Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Mudah

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Mudah


Kecepatan internet dipicu oleh beberapa hal. Factor yang paling dominan penentu lemot cepatnya koneksi internet adalah jenis koneksi yang anda gunakan. Menggunakan modem dial-up dalam kondisi apapun tidak bisa dibandingkan dengan kecepatan koneksi internet menggunakan jaringan Wi-fi. Internet memiliki type
koneksi yang sangat banyak, dan setiap type koneksi memberikan hasil speed yang tidak sama. Koneksi internet yang umum dipakai oleh para pengguna internet local diantaranya, GPRS (General Packet Radio Service), Wi-fi (Wireless Fidelity), dan menggunakan modem dial-up.
Seperti yang dijelaskan diatas bahwa cepat lambatnya koneksi internet selain factor type koneksi hal tersebut juga dipicu oleh beberapa factor pendukung lainnya. Ada banyak factor yang mempengaruhi tingkat kecepatan internet, diantaranya kondisi cuaca, server jaringan, web browser, dan sebagainya. Penggunaan modem dial-up sebagai koneksi ke jaringan internet masih sangat dominan untuk pengguna internet local. Kita akan share sedikit cara/trik untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet dengan menggunakan type koneksi standar, yaitu dial-up.
Dial-up modem memang salah satu type koneski yang sangat lambat. Ia berbeda jauh dengan jaringan Wifi atau jaringan high speed lainnya. Untuk bisa mendapatkan speed yang lumayan bagus menggunakan modem dial-up kita bisa menggunakan beberapa cara yang bisa membantu meningkatkan tingkat kecepatan speed internet. Caranya cukup sederhana, kita hanya perlu meminimalisir beberapa fitur yang tidak seberapa berguna sehingga koneksi internet menjadi lebih stabil sekalipun dengan type koneksi yang rendah.
Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan speed internet
Gunakan web browser dengan fitur standar. Jika anda menggunakan Mozilla, pilih versi 3.5. Jika anda bukan pengguna Mozilla, pilih Google Chrome. Chrome terbukti memiliki kecepatan yang lebih bagus daripada Mozilla.
Jangan menggunakan Add-ons terlalu banyak. Install add-ons yang benar-benar anda perlukan, dan uninstall yang lain.
Jangan membiarkan web browser anda terlalu banyak menampung cookies. Bersihkan cookies dari web browser, caranya: Mozilla, tekan tombol Ctrl + Shift + Del, klik Clear Now.  Chrome, tekan tombol Ctrl + Shift + Del, klik Hapus Data Penjelajahan.
Jangan melakukan browsing laman web terlalu banyak dalam waktu yang bersamaaan. Hindari men-download file dari situs yang servernya kurang stabil (lemot). Jika anda download lagu mp3 saya merekomendasikan anda untuk men-downloadnya dari beemp3.com karena servernya sangat stabil.
Letakkan modem pada posisi yang lebih baik. Pastikan radiasi signal yang diterima modem stabil. Indikator signal rendah tapi stabil jauh lebih baik daripada signal penuh tapi tidak stabil.
Menghilangkan tampilan gambar animasi di web browser
Hindari membukan laman web yang terlalu banyak memuat objek javascript
Tutup program/aplikasi yang tidak anda perlukan pada saat anda melakukan browsing, tujuannya adalah untuk menghemat space memory (RAM).
Menggunakan software modem booster (silahkan browse  software tersebut di Google)
Mengedit windows registry . Caranya, tekan tombol icon Window + R lalu ketikkan regedit, buka Hkey_Local_Machine_ Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/RemoteComp, lalu hapus velue nya dan simpan.

0 Response to "Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Mudah"

/*! SCRIPT IKLAN */ /*! SCRIPT IKLAN */