Cerita Liburanku

Assalamualaikum wr.wb

Liburan selama 2 minggu  menjelang dan sesudah idul fitri membawa cerita tersendiri untuk diri saya.
Saya akan menceritakan pengalaman saya dalam blog ini.

Saya termasuk orang yang tidak mudik. Hari-hari sebelum idul fitri saya dirumah tidak bersiap-siap untuk mudik. Saya hanya menghabiskan waktu di dalam rumah saja..

Siang-malam selama liburan hanya dihabiskan untuk tidur, mandi, ibadah, dan menatap layar monitor saya. Main Facebook, Twitter, AnonySocial dan media social lainnya. Saat liburan saya sering bermain ke forum-forum Internet dan IRC yang berbau hacking, kebebasan, perdamaian, dan keadilan dunia. Karena saya sangat suka dengan itu, tak jarang kami berdebat dan bersatu untuk melawan keserakahan pemerintah.

Kami biasa disebut sebagai hacktivist, karena kami melakukan demonstrasi bukan secara langsung namun melalui Internet. Banyak cara yang dilakukan untuk menentang para pemerintah yang serakah, yaitu hacking, defacing, cracking dll. Kami sering mengganti tampilan suatu website milik pemerintah dengan cara kami, kami melakukannya demi kebebasan dan keadilan.

Liburan kemarin, saya mendengar tentang konflik di Mesir sana. Walau saya masih seorang bocah SMP, tapi saya mempunyai rasa peduli yang begitu tinggi, kami tak tinggal diam untuk membantu masyarakat Mesir dengan cara melumpuhkan situs milik pemerintah Negara Mesir, karena kami tidak punya akses resmi untuk turun langsung kejalur sana dan walau kami tau kami tak pantas campur tangan karena itu perang saudara. Tapi inilah kami!

Saya juga sering mencari pengetahuan baru di Internet saat liburan, sesuai hobi saya yaitu browsing mencari ilmu baru dalam bidang TIK, Multimedia, hacking dll. Alhamdulillah, hari demi hari pengetahuan saya bertambah. Saat liburan kami juga sering berkumpul bersama kawan-kawan untuk belajar TIK bersama. Selama libur kami sering mengadakan gathering/pertemuan untuk melatih skill/kemampuan bersama. Liburan kali ini memang tidak se-seru liburan tahun lalu, karena tidak banyak menghabiskan waktu untuk bermain.

Selama liburan pun, saya hampir tidak pernah membuka buku pelajaran sebelumnya untuk mengulang pelajaran yang lalu. Apa mau dikata, saya memang tidak suka membaca, lebih suka praktek langsung.
Apalagi dengan THR (Tugas Hari Raya) yang diberikan oleh guru-guru, saya sempat tidak semangat untuk mengerjakannya disaat liburan. Dan sempat mengalami kendala saat mengerjakannya, karena saya tidak pintar dalam bidang pelajarannya. Namun, Alhamdulillah satu persatu pun mulai selesai.

Saya bertakbiran dan solat ied di Depok bersama keluarga besar mamah saya. Setelah solat ied saya bermaaf-maafan dengan keluarga besar mamah saya, setelah itu saya bergegas menuju rumah keluarga besar papah untuk bermaaf-maafan dengan keluarga besar papah saya. Sampai disana, saya bermaaf-maafan dan makan bersama, lalu kami ingin kembali ke rumah keluarga besar mamah, namun sebelum pulang aku dikasih THR oleh saudara-saudaraku, hehe lumayanlah untuk jajan.. Sesampainya dirumah keluarga besar mamah, kami pun pamit pulang kerumah untuk istirahat sebentar.

Dan siangnya aku, adik, dan papahku pergi kerumah saudara dari papahku yang dikota, ternyata disana ada keluarga besar papah juga yang datang..  Kami bermaaf-maafan, lalu makan bersama lagi dan selesai makan kami photo bersama, selesai itu keluarga besar papah ingin ke rumah saudara yang di Depok, kebon kopi. Tak lupa mereka memberiku dan adikku THR, Alhamdulillah dapat THR lagi.. Hehehe..

Setelah itu, kami kembali pulang karena sudah mulai sore. Sampai dirumah aku kembali menyalakan komputerku dan memindah beberapa photo yang ada dikamera digitalku.. Lalu papah, adik, dan mamahku pergi ke rumah kerabat-kerabat papahku.. Aku pun sendiri dirumah. Aku pergi kerumah teman-temanku untuk bersilaturahim, aku bermaaf-maafan.. Saat aku pulang, keluargaku belum pulang. Hingga aku memutuskan untuk tidur saja. Sesudah idul fitri, hari-hariku berjalan seperti biasa lagi.



Sedikit photo saat Idul Fitri dirumah keluarga besar mamah:



Itulah cerita saya pada saat liburan. Sekian dari saya Wassalamualaikum wr.wb =))

Nb: saya cantumkan beberapa link dalam tulisan agar dimengerti pengertiannya :)

0 Response to "Cerita Liburanku"

/*! SCRIPT IKLAN */ /*! SCRIPT IKLAN */