Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan

Radang TenggorokanKesehatan memang menjadi prioritas setiap insan manusia, oleh karena itu kita harus bisa dan mau menjaga kesehatan kita tiap harinya. Beberapa waktu lalu saya sudah update artikel tentang kesehatan berjudul cara alami menghilangkan komedo, dan di kesempatan yang berbahagia ini saya akan update artikel mengenai tips mengobati sakit radang tenggorokan. Mungkin dari pembaca sekalian ada yang sedang mengalami masalah pada tenggorokan. Mungkin karena kalian makan atau minum sembarangan.

Radang tenggorokan merupakan salah satu penyakit didalam rongga tenggorokan kita, biasanya terasa sakit ketika kita menelan sesuatu. Radang tenggorokan jangan dibiarkan berbahaya karena bisa berakibat fatal.

Radang tenggorokan merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan peradangan pada daerah tenggorokan. Radang tenggorokan dikategorikan sebagai radang tenggorokan kronis, jika berlangsung lebih dari tiga minggu.

Obat penyakit radang tenggorokan
Terdapat banyak penyebab radang tenggorokan diantaranya adalah infeksi virus, infeksi bakteri dan atau jamur, alergi, asam refluk disease, peradangan akibat berlebihan pita suara, akibat dari penyakit influenza, batuk berlebihan, kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol serta pengobatan asma yang menggunakan kortikosteroid inhalasi.

Selain itu ada penyebab radang tenggorokan lainnya?
  1. Virus, 80 % sakit tenggorokan disebabkan oleh virus, dapat menyebabkan demam .
  2. Batuk dan pilek. Dimana batuk dan lendir (ingus) dapat membuat tenggorokan teriritasi.
  3. Virus coxsackie (hand, foot, and mouth disease).
  4. Alergi. Alergi dapat menyebabkan iritasi tenggorokan ringan yang bersifat kronis (menetap).
  5. Bakteri streptokokus, dipastikan dengan Kultur tenggorok. Tes ini umumnya dilakukan di laboratorium menggunakan hasil usap tenggorok pasien. Dapat ditemukan gejala klasik dari kuman streptokokus seperti nyeri hebat saat menelan, terlihat bintik-bintik putih, muntah – muntah, bernanah pada kelenjar amandelnya, disertai pembesaran kelenjar amandel.
  6. Merokok.
Berikut cara ampuh menghilangkan sakit radang tenggorokan:

- Hindari hidangan yang mengandung kalori tinggi dan tinggi protein, terutama yang berasal dari hewani seperti susu, telur, ikan, ayam, dan daging.
- Konsumsi menu yang cukup mengandung vitamin terutama A, C, E, B6, B1, dan asam folat yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
- Cukup mengandung mineral kalsium, Fe (besi), zinc, kalium, dan magnesium yang berperan dalam pembentukan sel-sel pertahanan tubuh melawan infeksi.
- Hindari makanan yang merangsang tenggorokan bertambah sakit seperti makanan yang berminyak, gorengan, pedas, asam, terlalu manis, dan terlalu berbumbu.
- Banyak minum air putih.
- Hindari makanan dan minuman dingin.
Demikianlah artikel mengenai cara alami mengobati radang tenggorokan yang bisa saya posting. Semoga tips di atas bermanfaat.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan"

/*! SCRIPT IKLAN */ /*! SCRIPT IKLAN */