Microsoft Juga Garap 'Smart Watch'



Jam tangan cerdas atau sering disebut dengan nama Smart Watch, akhir-akhir ini telah menjadi salah satu primadona di kalangan para developer teknologi.
Setelah Apple yang disusul oleh Samsung dan Google menyatakan keseriusannya untuk mengembangkan produk tersebut, kini giliran Microsoft yang tengah mencoba untuk masuk ke dalam kolam baru di dunia teknologi tersebut.

Menurut The Verge, Ahad (14/04), Microsoft telah meminta salah satu rekan bisnisnya di Asia untuk mengirimkan komponen-komponen untuk membangun smart watch. Bila rumor ini benar, maka Microsoft akan benar-benar bersaing ketat di kategori wearable electronic. Namun hingga saat ini, perusahaan yang dahulu sempat bersaing ketat dengan Apple tersebut, masih menolak untuk memberikan tanggapan resmi terhadap rumor ini.

Smart watch sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Microsoft. Pada tahun 2004 yang lalu, Microsoft sempat membuat sebuah produk yang diberi nama SPOT (Small Personal Object Technology). Produk tersebut memiliki fungsi yang sederhana, yaitu untuk mengirimkan pesan-pesan melalui Windows Messenger dan menampilkan beberapa berita headline, informasi saham dan ekonomi, serta prakiraan cuaca. Namun pada akhirnya SPOT harus berhenti diproduksi pada 2008 dan benar-benar ditutup pada tahun 2012 lalu.

0 Response to "Microsoft Juga Garap 'Smart Watch'"

/*! SCRIPT IKLAN */ /*! SCRIPT IKLAN */