3 Aplikasi Pembersih Sistem Android


3 Aplikasi Pembersih Sistem Android


Seperti halnya sistem operasi desktop, Android adalah sistem yang semakin lama digunakan akan semakin banyak file sampah. Sampah berarti udah nggak dipakai dan harus dibuang, tapi kita nggak mungkin kan mencarinya secara manual di dalam memory. Untuk itulah kita butuh aplikasi yang telah dirancang khusus untuk mencari dan membersihkan file-file sampah tersebut.
Ada berbagai macam file sampah, seperti history kata kunci pencarian, clipboard data, dan cache dari aplikasi-aplikasi yang pernah dijalankan. Filenya biasanya berukuran kecil, tapi jumlahnya yang banyak banget, jadi ya sama aja memakan space memory.
Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba, setiap aplikasi punya kemampuan masing-masing, tapi secara umum punya fungsi sama koq.
1. History Eraser
Fitur utamanya adalah membersihkan jejak dari berbagai aktivitas di Android, yang bisa dibersihkan antara lain : history browser, panggilan, clipboard, cache aplikasi, SMS, MMS, dan pencarian Google Maps, Google, Youtube, dan Gmail.
bersih-1
Daripada kamu buka satu per satu aplikasinya, mending pake alat bantu sepeti ini kan.
History Eraser
by INFOLIFE LLC
RatingRatingRatingRatingRating123392 ratings
5,000,000 - 10,000,000 downloads

2. Android System Cleaner
Seperti aplikasi pertama, Android System Cleaner punya fungsi yang sama, cuma kalo yang ini ada pilihan lainnya juga. Ada 4 pilihan, Process Clean, Cache Clean, History Clean, dan App 2 SDSs. Beberapa hal yang bisa dibersihkan oleh aplikasi ini antara lain : cache aplikasi, proses sistem, history browser, clipboard, jejak panggilan, dan jejak pencarian Gmail, Google, Google Maps dan Play Store.
bersih-2
Android System Cleaner
by Aaron.
RatingRatingRatingRatingRating2189 ratings
500,000 - 1,000,000 downloads

3. Smart Cleaner
Aplikasi ini mungkin kurang lengkap jika dibandingkan dengan 2 aplikasi sebelumnya, tapi ada yang menarik di Smart Cleaner. Kamu bisa menentukan aplikasi-aplikasi yang nggak boleh disentuh oleh aplikasi pembersih ini. Karena tampilan utamanya memang beda, kamu nggak diberi memilih aplikasinya.
bersih-3
Yang bisa dibersihkan oleh Smart Cleaner antara lain : cache aplikasi, temporary internet files, history browser, proses sistem, jejak pancarian, dan file yang pernah didownload.
Smart Cleaner
by SUVsoft INC.
RatingRatingRatingRatingRating1151 ratings
100,000 - 500,000 downloads

0 Response to "3 Aplikasi Pembersih Sistem Android"

/*! SCRIPT IKLAN */ /*! SCRIPT IKLAN */