Cara Memperbaiki Performa Windows 8 dengan Fitur Refresh PC

Beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas Panduan instal ulang Windows 8 menggunakan fitur Reset PC, kali ini saya akan membahas satu lagi fitur Windows 8 yang dapat digunakan sebagai solusi apabila performa komputer semakin melamban. Mengapa keduanya berkaitan, karena kedua fitur ini sama-sama berada pada satu kategori dan juga berada dalam satu halaman pengaturan, ibarat dalam keluarga, keduanya saudara seayah.
Memperbaiki performa Windows dengan menggunakan fotur Reset PC
Fitur Refresh PC ini merupakan salah satu dari dua cara yang dapat Anda pergunakan sebagai solusi memperbaiki performa komputer, bedanya dengan Reset PC, tool ini tidak akan menghilangkan satu pun data di dalam komputer. Jadi, jika Anda mengambil langkah ini, jangan khawatir kehilangan data dan aplikasi karena sistem akan mengurus semuanya untuk Anda. Sederhanya, sistem akan menyimpan data dan aplikasi di suatu tempat lalu kembali menginstal aplikasi dan data ke tempatnya semula tanpa perubahan apapun.
Bagaimana cara menjalankan fitur ini? Yuk sama-sama kita bahas dan praktekkan.
  • Arahkan mouse Anda ke sudut kanan atas untuk menampilan Charm Bar. Atau, tekan Windows + C bersamaan untuk membuka Charm Bar, kemudian klik Setting dan Change PC Settings.
Reset PC pada Windows 8
  • Klik menu tab vertical General kemudian klik Get Started pada menu Refresh PC without affecting your files.
Meingkatkan performa Windows dengan reset PC pada Windows 8
  • Klik tombol Next pada halaman berikutnya.
Refresh PC untuk memperbaiki performa Windows 8
  • Lalu Anda akan diminta untuk memilih sistem operasi, klik saja ikon Windows 8.
Mau tahu cara memperbaiki performa Windows 8? Di sini tempatnya
  • Kemudian klik tombol Refresh untuk memulai profes Refresh PC.
Refresh PC Windows 8
  • Dibutuhkan waktu beberapa menit hingga proses refresh selesai, semua tergantung kondisi komputer Anda, tunggu proses refresh tersebut dan kembali login jika proses refresh telah sepenuhnya selesai.
Solusi untuk memperbaiki Windows 8 dengan reset PCKini Anda dapat menggunakan komputer Anda seperti biasa, rasakan perbedaan performa antara sebelum dan sesudah refresh dilakukan. Jika masalah performa masih menjadi kendala Anda, maka coba lakukan Reset PC, baca artikel Panduan instal ulang Windows 8 menggunakan fitur Reset PC untuk petunjuk lebih jelas.

0 Response to "Cara Memperbaiki Performa Windows 8 dengan Fitur Refresh PC"

/*! SCRIPT IKLAN */ /*! SCRIPT IKLAN */