Cara Meningkatkan Fitur Pencarian Google di Android


Tips: Cara Meningkatkan Fitur Pencarian Google di Android


Kebanyakan pengguna Internet bukan hanya android banyak menggunakan fitur google search untuk berbagai keperluan dalam kesehariannya, yah itu bukan rahasia umum lagi sih. Google search memang masih menjadi mesin pencari paling canggih di dunia.
Untuk kalian pengguna gadget Android, pada setting default pasti nemu search widget tool pada homescreen, nah tapi ternyata belum semua tahu kalau widget itu bisa jadi tool yang powerfull. Dengan beberapa langkah kostumisasi berikut kamu bisa bikin search tool tersebut untuk berbagai keperluan seperti mencari di internet, catatan, sms ataupun database pada salah satu aplikasi yang kamu kehendaki. Bagaimana caranya, perhatikan langkah-langkah berikut:
Langkah 1: Pasang search tool widget pada home screen.
Biasanya pada tampilan default widget ini selalu ada, namun jika kamu udah menghilangkannya kamu tinggal memunculkannya lagi pada pilihan widget
Langkah 2: Tap Search bar pada widget kemudian tekan loop di samping search bar sehingga muncul overflow ikon horisontal seperti pada gambar berikut ini.
Screenshot_2013-02-27-10-57-47
Langkah 3: Pilih Ikon Pengaturan
Langkah 4: Nah setelah itu kamu akan disuguhkan list kostumisasi item yang searchable, tinggal kamu centangin aja yang pengin kamu masukin kedalam fitur pencarian widget google.
Langkah 5: Pilih yang kamu kehendaki dan sesuaikan dengan keinginanmu
Screenshot_2013-02-27-10-58-40

Untuk beberapa alasan fitur ini sangat bermanfaat, sebagai contoh untuk mencari kontak, dokumen, ataupun informasi mengenai film dari aplikasi IMDB atau lokasi dari FourSquare yang belum tercover di google search widget secara default.

0 Response to "Cara Meningkatkan Fitur Pencarian Google di Android"

/*! SCRIPT IKLAN */ /*! SCRIPT IKLAN */